Dindukcapil Adakan Pelayanan Jemput Bola Ke Desa Sinduraja Tentang Administrasi Kependudukan

desa sinduraja
Perekaman E-KTP

Dindukcapil Kabupaten Purbalingga mengadakan pelayanan jemput bola di Desa Sinduraja Rabu 21/9/2016. Pelayanan meliputi administrasi kependudukan seperti Perekaman e-KTP dan pembuatan akte kelahiran. Program ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Desa Sinduraja karena tidak perlu datang jauh-jauh ke kota Purbalingga. Sayangnya banyak masyarakat yang belum memahami kelengkapan persyaratan pembuatan KTP maupun akte kelahiran, sehingga mereka harus bolak balik dari rumah – Kantor Desa karena ada saja berkas yang ketinggalan. Semua Perangkat Desa pun dibuat sibuk dengan pelayanan massal ini mulai dari permintaan brewis/surat kelahiran, surat kematian, surat keterangan desa tentang pernikahan, yang suaminya sedang merantau, dan sebagainya.

desa sindurajaBarangkali pembaca sekalian ada yang belum mengetahui syarat pembuatan akte kelahiran, berikut adalah hal-hal yang perlu dilampirkan :

  1. Blangko Pengajuan Pembuatan Akte Kelahiran (bisa minta ke Desa)
  2. Fotocopy Kartu Keluarga/KK (pastikan anak yang akan dibuatkan akte kelahiran sudah terdaftar di KK)
  3. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk orang tua
  4. Fotocopy Akte Nikah Orang Tua (legalisir KUA)
  5. Brewis/Surat Kelahiran dari Desa
  6. Surat Kelahiran dari Bidan/Rumah Sakit/keterangan bahwa kelahiran di tolong oleh dukun bayi
  7. Fotocopy KTP 2 orang saksi

Demikian semoga bermanfaat. Dan semoga Program Pelayanan Jemput Bola dari Dindukcapil Kabupaten Purbalingga ini tetap ada lagi di kemudian hari.

(*els)

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *