Hadiah Untuk Siswa Berprestasi Upaya Memicu Semangat Belajar Siswa

Perpisahan SD N 2 Sinduraja

Sinduraja – SD Negeri 2 Sinduraja pada hari Sabtu, 17 Juni 2017 mengadakan acara Pengumuman Kelulusan Siswa Kelas VI sekaligus perpisahan yang dilanjutkan dengan pengajian serta pelepasan masa purna Bapak Suparno selaku Penjaga SD N 2 Sinduraja.

Sambutan Kepala Sekolah

Kepala SD Negeri 2 Sinduraja Ibu Farida Margianti, S.Pd.SD menyampaikan dari 22 siswa kelas VI yang terdiri dari 12 putra dan 12 putri alhamdulillah lulus semua, namun perjuangan belum berakhir dan diharapkan melanjutkan pendidikan ke jenjang yg selanjutnya.

Penyerahan Hadiah Untuk Siswa Berprestasi

Sementara dalam sambutannya Kepala Desa Sinduraja Bapak Suwitno yang juga diundang dalam acara tersebut menyampaikan bahwa untuk mensuport agar anak-anak lebih giat belajarnya maka dari Pemerintah Desa Sinduraja mengalokasikan dari Dana Desa hadiah untuk peringkat 1, 2 dan 3 di masing-masing kelas dari kelas I sampai dengan kelas VI. Beliau juga menyampaikan bahwa hadiah ini jangan dilihat dari bentuk dan nominalnya, karena tidak seberapa tapi mudah-mudahan bermanfaat dan yang paling penting adalah tujuannya yaitu agar anak-anak lebih semangat lagi belajarnya untuk mencapai prestasi atau nilai yang lebih baik lagi.

Penyerahan Hadiah Untuk Peringkat 1,2,3 kelas VI

Menanggapi adanya pemberian hadiah dari Pemerintah Desa untuk siswa berprestasi tingkat SD, Kepala SD Negeri 2 Sinduraja Ibu Farida Margianti, S.Pd.SD menyampaikan terima kasih yang tak terhingga dan berharap program ini akan terus ada di tahun-tahun berikutnya, juga berharap nantinya tidak hanya hadiah untuk siswa berprestasi tapi juga ada bantuan dari Pemerintah Desa untuk infrastruktur sekolah.

Siswa Berprestasi Kelas VI SD N2 Sinduraja

Pelepasan Purna Bakti Bapak Suparno

Pelepasan Bapak Suparno selaku Penjaga SD N 2 Sinduraja

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan acara Pelepasan Bapak Suparno selaku Penjaga SD Negeri 2 Sinduraja yang telah memasuki masa pensiun per Juni 2017. Bapak Suparno telah mengabdi sejak tahun 1970 an di SD Negeri 2 Sinduraja. Dan Ibu Farida memperkenalkan Saudara Rian yang masih terlihat sangat muda berharap dengan tenaga muda dan semangat muda akan membuat lebih baik kondsi SD Negeri 2 Sinduraja. Rian adalah warga asli Dusun Karang Randu Desa Sinduraja menggantikan Bapak Suparno yang telah pensiun.

Ella Nuka

About admin

4 comments

  1. Seperti itulah semestinya reward kepada siswa berprestasi.Bukan seperti saat ini, anak-anak didik yang tak jelas prestasinya malah di beri bantuan yang al hasil uangnya malah di pakai buat isi perbot rumah tangga

  2. kristianto sardi

    wujud kepedulian pemerintah Desa Sinduraja pada dunia pendidikan di daerahnya, mantap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *