Sinduraja 17/07/2018 – Sejak purna tugasnya Bapak Gondo Haryanto pada tahun 2008, Desa Sinduraja tidak memiliki Sekdes Definitif, karena pada saat  itu dalan masa transisi setelah adanya peraturan bahwa Sekdes di angkat dari Pegawai Negeri Sipil.

Sambil menunggu peraturan lebih lanjut mengenai pengisian kekosongan jabatan Sekdes diampu oleh saudari Laela Nur Khasanah yang pada saat itu menjabat sebagai Kaur Umum, dan pada tgl 5 Augustus 2017 sesuai SOTK yang baru beralih  jabatan menjadi Kasi Pemerintahan.

Sesuai dengan Peraturan Bupati Purbalingga Nomor 27 Tahun 2018 tentang Pedoman Pengisian Perangkat Desa di Kabupaten Purbalingga pada Bab IV Pasal 17, Kepala Desa dapat melakukan mutasi jabatan Perangkat Desa untuk menaikan jabatan Perangkat Desa dan/atau memindahkan antar jabatan Perangkat Desa yang setingkat dalam rangka pengisian jabatan Perangkat Desa dengan terlebih dahulu dikonsultasikan dan mendapatkan Rekomendasi dari Camat.

Dan pada hari Selasa, 17/07/2018 bertempat di Aula Balai Desa Sinduraja telah dilaksanakan seleksi/penilaian untuk mengisi kekosongan jabatan Sekdes.

Penilaian Perangkat Desa Untuk Mutasi Sekdes

Sebagai syarat agar dapat  mengikuti seleksi adalah memiliki masa kerja minimal 6 tahun  dan usia maksimal 54 tahun.

Dari 8 orang Perangkat Desa yang ada,  yang dapat mengikuti proses penilaian ada 6 orang, yaitu :

  1. Kasi Pemerintahan (Laela Nur Khasanah)
  2. Kasi Pelayanan (Suparno)
  3. Kepala Dusun I (Suratno)
  4. Kepala Dusun II (Sutarmo)
  5. Kepala Dusun III (Sutrisno)
  6. Kepala Dusun IV (Khadi)

Ada beberapa kriteria yang dinilai dalam proses mutasi tersebut, yaitu :

  • Masa Kerja,
  • Jenjang Pendidikan,
  • Kompetensi (kemampuan mengoperasionalkan komputer Microsof Word, Excel, Power Point, menggunakan Internet serta aplikasi komputer lainnya). Kemampuan melaksanakan pekerjaan.
  • Prestasi Kerja

Proses penilaian di dampingi dari Tim Kecamatan yang terdiri dari Camat Kaligondang (Suminto, S.Pd, SH, M.Si) beserta Sekretaris Kecamatan (Early Ambarliati, SE) dan Kasi Pemerintahan (Kuno, S.Sos). Juga ada Danramil Kaligondang (Kapt. ARH. Untung Budiono) dan Kapolsek Kaligondang (Ipda Nurdiyanto)

Penilaian Perangkat Desa Untuk Mutasi Sekdes

*ells